Home » Blog » Opini » Yang Berhijab/Jilbab baca ini deh

Yang Berhijab/Jilbab baca ini deh

trend hijab jilbab

Trend hijabers (jilbab/kerudung/tudung) yang seingat saya mulai Booming di tahun 2012 dimana pada waktu itu ane masih tinggal di salah satu kota metropolitan di Indonesia. Dimana julukan kota tersebut juga sebagai kota trendsetter mode fashion nasional yang sudah pasti sangat merasakan euphoria booming trend hijab ini.

Jilbab untuk Kecantikan

Ada bagus dan jeleknya juga sih, udah pasti. Namanya juga perubahan, ada yang siap dan ada juga yang nggak, suka nggak suka zaman menuntut untuk ikut. Yang gak kuat akhirnya ikutan walaupun belum mengerti makna aslinya.

Jujur saya belum pernah berhijab, karena saya cowok. Jadi kurang peduli dan tidak ingin terlarut dalam penelitian yang mendalam terhadap kultur baru ini.

Satu hal yang akhir-akhir ini bikin saya kaget dan tersadarkan, kok disekitar saya pada berjilbab ya? jumlahnya melebihi 50% dari perempuan yang saya kenal. Ini orang udah pada siap belum berjilbab? kan dulu kalau seorang cewek memutuskan untuk berjilbab artinya dia mau berhijrah, gak mau nakal lagi, mulai rajin beribadah, bla bla bla tentang hal religius.

Jilbab hari ini

Apa mereka pada berjilbab karena trend-trenan? atau karena malas ngurus rambut? atau juga ingin terlihat lebih cantik? instant sekali cantiknya.

..atau juga ingin terlihat lebih cantik? instant sekali cantiknya. Tadinya nggak berjilbab dia nya kurang menarik, lalu sekarang naik level !

Tren ini berbahaya ketika menular ke daerah yang mayoritas penduduk nya malas untuk mempelajari suatu hal baru yang kelihatannya bagus, padahal efeknya luar biasa besar.

Penutup

Apakah artikel ini melarang untuk berjilbab? NO. Atau untuk menghina mereka yang belajar berhijrah? tidak juga. Artikel ini hanya ingin mengingatkan kalau berjilbab itu jangan hanya karena trend, atau ingin cantik secara instant. Tapi kamu para ladies harus menjaga citra hijabers. Citra sebagai muslimah yang benar-benar ingin hijrah.

Kalau emang baru belajar, harus serius belajarnya. Jangan hanya niat di awal. Kalau udah berjilbab jangan sering berkeliaran dan pulang larut malam lagi. Karena kamu membawa nama agama mu.

BACA: Karena Allah

Kalau hanya buat cantik, gak perlu dengan berhijab. Tapi kalau ingin cantik dan menjaga akhlak biar gak oleng, silakan. Tapi tetap, jangan menyengajakan untuk berbuat maksiat. Buka dulu hijab mu, buka dulu topeng mu.

Eh kalo ada yang salah dengan artikel ini, komen dibawah ya? kalau mau kritik pakai bahasa yang sopan, biar ane terbitin. Kalau komennya marah dan ngamuk-ngamuk ya dihapus. simpel

Tags:

1 thought on “Yang Berhijab/Jilbab baca ini deh”

  1. Mohon maaf bukan niat hati untuk menghakimi teman-teman yang belum bisa memakai jilbab tapi pada dasarnya hanya sekedar untuk saling mengingatkan saja
    sesama umat islam khususnya wanita,,”

    JILBAB itu bukan sunah tapi wajib,,wajib,,wajib.. sebagaimana seperti wajibnya shalat 5 waktu..
    JILBAB itu bukan tradisi arab tapi perintah Allah & rasulullah..

    sebagaimana Allah perintahkan dlm Al-quran
    Allah berfirman:
    ” Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anakmu yang perempuan dan isteri-isteri orang Mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka ”. yang Demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi maha Penyayang “. (Terj. QS. Al-Adzhab :59).

    Allah Subhana wa ta’ala. berfirman:

    وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِن

    َّ Hendaklah mereka menutupkan kain kerudung (khimâr) ke dada-dada mereka. (QS an-Nur [24]: 31)

    Dalam sebuah hadist juga di sebutkan:

    Sesungguhnya wanita yang telah baligh dan haidh tidak boleh terlihat darinya kecuali ini dan ini (beliau mengisyaratkan dengan wajah dan kedua telapak tangan)”. (HR. Abu Daud secara mursal).

    Jadi berhijab itu bukan pada saat siap yaa

    Berjilbab, adalah murni perintah agama yang berhubungan dengan pribadi muslimah itu. Yakni, jilbab adalah kewajiban baginya dengan tanpa melihat apakah moralnya baik ataupun buruk. Jadi selama dia muslimah, maka berjilbab adalah kewajiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *