Home » Blog » Serba Serbi » Tips Printer Canon Untuk Pemula Hingga Mahir

Tips Printer Canon Untuk Pemula Hingga Mahir

tips printer canon pemula

Tips Printer Canon yang saya tulis sebelum jam sahur tiba ini merupakan agenda Bookmark saya untuk yang kesekian kalinya. Anggap saja tulisan ini merupakan kitab nya para pengguna printer canon, walaupun sebenarnya masih ada yang mengulas tips dan trik tentang printer canon dalam satu blog khusus.

Cara yang benar mengisi Tinta Printer Canon

Sepele, namun tetap ada aturannya. Untuk mengisi tinta printer canon agar lebih efektif dan ekonomis saat digunakan, sebaiknya ikuti langkah singkat dalam mengisi tinta printer canon di bawah ini:

Jika cartridge masih baru, anda harus membuat lubang isi terlebih dahulu. Kecil saja, cukup untuk sebatang jarum suntik tinta yang akan masuk kedalamnya.

  1. Jika cartridge masih baru, anda harus membuat lubang isi terlebih dahulu. Kecil saja, cukup untuk sebatang jarum suntik tinta yang akan masuk kedalamnya.
  2. Setelah lubang berhasil anda buat silahkan masukkan tinta menggunakan suntik khusus yang biasanya didapat saat kita membeli tinta printer canon tersebut. Isi dengan ukuran kurang lebih sekitar 5 ml, lalu suntik-kan tinta hingga habis.
  3. Sekarang Cartridge telah anda isi dengan tinta, langkah selanjutnya ambil penyedot, lalu sedot tinta, dari bawah cartridge, tapi saat di sedot, jangan terlalu banyak setidaknya tinta bisa mengalir memasuki Nozzle head.
  4. Ambil tissue Lalu lakukan pengecekan dengan cara menempelkan tissu tersebut tepat pada bagian Nozzle Head..
  5. jika Sudah, Masukkan kembali Cartridge ke posisi semula.
  6. Lakukan Head Cleaning pada printer anda agar menghindari Hasil Cetakan putus-putus atau Bergaris saat anda melakukan proses Pencetakan nantinya.

BACA : Setting Ukuran F4 Secara Permanen

Kode Error Printer Canon dan Cara Memperbaikinya

Kode Error pada Printer Canon ini biasanya keluar pada saat terjadi trouble dan kita kebingungan. Apalagi pada saat proses maintenance, sang montir tanpa bawa laptop. Memang jika kita melakukan perawatan atau test kesehatan printer tanpa komputer juga bisa, namun sepertinya para pengguna baru malas untuk melakukan hal-hal manual yang malah memberatkan kita.

Langsung saja kita menuju info kode error pada Printer Canon :

  1. Error 5100 Lampu Blinking Sebanyak 2 Kali : Ini disebabkan karena kertas menyakut pada printer, silahkan bersihkan kertas, matikan kemudian hidupkan kembali.
  2. Error 1000 Lampu Blinking Sebanyak 2 Kali : Kertas tidak ada / terdeteksi, silahkan masukkan kertas pada rear tray (tempat kertas) kemudian tekan tombol Black / Colour pada printer.
  3. Error 1300 Lampu Blinking Sebanyak 3 Kali : Kertas Paper Jammed, silahkan bersihkan kertas yang menyangkut pada printer.
  4. Error 1687 Lampu Blinking Sebanyak 4 Kali : Letak Cartridge tidak tepat, silahkan perbaiki letak Cartridge dan pengunciannya pada printer.
  5. Error 1485, 1401, 1403 Lampu Blinking Sebanyak 5 Kali : Printer Tidak menemukan Cartridge, silahkan perbaiki letak Cartridge pada printer, pasang secara benar, jika masih berlanjut ganti Cartridge dengan yang baru.
  6. Error 1486, 1487 Lampu Blinking Sebanyak 7 Kali :Pemasangan Cartridge tidak benar, silahkan perbaiki letak dan penguncian Cartridge, jika masih berlanjut ganti dengan Cartridge yang baru.
  7. Error 1700 Lampu Blinking Sebanyak 8 Kali : Absorber tinta hampir penuh, silahkan lakukan head cleaning pada printer.
  8. Error B200 Lampu Blinking Sebanyak 10 Kali : Matikan Printer beserta Catu daya listriknya diamkan sejenak hingga beberapa menit kemudia hubungkan listrik dan hidupkan kembali.
  9. Error 1186 Lampu Blinking Sebanyak 13 Kali : Tidak dapat membaca tinta yang tersedia pada Cartridge, silahkan tekan tombol Stop/Reset untuk mengabaikan peringatan Error.
  10. Error 1684 Lampu Blinking Sebanyak 14 Kali :Cartridge tidak kompatibel dengan printer atau letak Cartridge tidak tepat, pastikan posisi pemasangannya benar, jika masih berlanjut silahkan ganti dengan Cartridge yang baru.
  11. Error 1682 Lampu Blinking Sebanyak 15 Kali : Cartridge Rusak, silahkan ganti Cartridge dengan yang baru.
  12. Error 1188 Lampu Blinking Sebanyak 16 Kali : Cartridge tidak terdeteksi / atau tinta pada Cartridge habis, silahkan tekan tombol Stop/Reset selama 5 detik, matikan printer dan hidupkan kembali.

Bersambung..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *