Home » Blog » Software » Tips Belajar Programming dari Hacker Deep Web

Tips Belajar Programming dari Hacker Deep Web

Tips Belajar Programming adalah hal yang sangat biasa dan sering kali kita dengar dimana-mana, tapi mengapa hari ini saya lakukan posting untuk tema yang sangat biasa ini?

Belajar Programming (Pemrograman) memang tidak ada habisnya, baru belajar bahasa yang satu tiba-tiba muncul bahasa pemrograman terbaru, lagi dan lagi. Tapi bagi saya “yang masih belajar”, bahwa yang terpenting adalah cara anda menyelesaikan masalah dengan bahasa pemrograman yang anda gunakan. Bukan seberapa banyak anda kenal bahasa pemrograman tersebut. Karena ujung-ujungnya bahasa pemrograman akan berakhir di sebuah Aplikasi.

BACA : Darimana Memulai untuk menjadi Developer Web

Dari Surfing dapat tips belajar Programming

Surfing.. surfing.. surfing.. akhirnya saya bertemu dengan sebuah web berbahasa spanyol, yang cara masuknya saja dari redirect link blogspot. Tadinya saya ragu untuk masuk lebih jauh, karena web yang bertulisan huruf alphabet aneh menurut saya. Kurang lebih tulisan vietnam atau rusia. Nama blog-nya yaitu downshacker. Blog biasa yang menggunakan cms dan template yang sangat saya kenal sebelumnya.

Tapi ketika sepintas mata saya melihat artikel yang mempunyai gambar thumbnail yang bertuliskan Deep Web, TOR, Union, TI, Programming, ilustrasi hacking. Saya langsung ingin mengetahui apa yang diposting oleh pemilik blog ini.

tips belajar programming hacker

Lima Karakteristik Yang Mendefinisikan Programmer Yang Baik

Artikel pertama yang saya baca yaitu “CREATING A WEBSITE INSIDE DEEP WEB” (Cara Membuat Website di dalam Deep Web). Lalu saya juga tertarik membaca artikel selanjutnya yaitu “Social network inside deep web see how to access“, hingga akhirnya saya bertemu dengan artikel tsb, yang sudah saya konversi ke dalam bahasa inggris, yaitu:

Five Characteristics That Define A Good Programmer

Namun untuk melakukan posting ulang, tidak mungkin saya copas mentah-mentah bahasa hasil translate yang terdengar aneh itu, saya rasa anda juga tahu akan hal ini.

Artikel saya posting ulang dengan bahasa saya sendiri tanpa mengurangi makna dari isi artikel aslinya. kira-kira seperti inilah 5 tips untuk menjadi Programmer dari beliau:

Have good logical reasoning

Anda tidak akan mungkin bisa menyelesaikan suatu permasalahan dengan kode jika anda belum mampu untuk berpikir secara logika dan tajam. Dunia Programming berjalan dari langkah-langkah logis, detail, dan se-sederhana mungkin sehingga dapat menyelesaikan suatu masalah dalam kehidupan kita sehari-hari.

Otodidak

Jangan bermimpi untuk menjadi programmer dalam waktu singkat dari Kursus yang anda ikuti, karena hal itu tidak akan mungkin terjadi. Dan anda hanya akan menghabiskan banyak uang. Programmer harus belajar sendiri. Jika tidak mendikte sendiri, tidak mungkin menjadi seorang programmer.

Suka memecahkan masalah

Hasil dari Pemrograman yang baik adalah yang mampu memangkas 80% waktu dari suatu masalah pekerjaan. Maksudnya adalah, jika tadinya pekerjaan tersebut selesai dikerjakan dalam waktu 60 menit, maka dengan aplikasi yang dibuat sang programmer, pekerjaan tersebut hanya membutuhkan waktu 12 menit saja.

Seorang Programmer harus memiliki jiwa yang selalu "penasaran" dan memiliki minat yang tinggi dalam "penyelesaian masalah".

Mengenal Bahasa Inggris

Tanpa mengetahui bahasa Inggris, si programmer akan berada di level pengetahuan tingkat bawah, bukan di tingkat menengah. Anda dapat memulai pemrograman tanpa mengenal bahasa Inggris, tetapi untuk menjadi programmer yang luar biasa, Anda harus fokus pada hal yang satu ini, yaitu Pelajari Bahasa Inggris.

Menikmati Pembelajaran

Belajar adalah hal yang konstan dalam kehidupan seorang programmer, Anda harus membaca, meneliti, menyelidiki, mengungkap, meragukan. Semakin banyak Anda belajar, semakin Anda akan menyadari bahwa Anda tidak tahu banyak.

Pemrogram terbaik yang saya tahu adalah orang yang rendah hati, mereka tidak membual tentang apa yang mereka ketahui karena mereka mengerti bahwa mereka hanya tahu ujung gunung es.

Kesimpulan

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa yang terpenting adalah cara kita menyelesaikan masalah melalui bahasa pemrograman yang kita pakai. Namun sebelum kita mampu menyelesaikan suatu masalah, kita harus mempunyai minimal satu bahasa pemrograman yang ditekuni.

Dan tips Belajar Programming diatas sangat berguna dalam proses menekuni satu bahasa pemrograman untuk anda sebagai pegangan awal. baru selanjutnya anda bisa masuk ke level-level menengah keatas dan memecahkan masalah yang jauh lebih kompleks lagi. Semoga tips Belajar bahasa pemrograman diatas juga berguna bagi anda yang membaca artikel ini.

Penutup (Gak Penting)

Untuk diketahui bahwa, tindakan yang saya lakukan menurut orang lain mungkin sangat berlebihan (lebay), namun jika anda pernah membaca postingan-postingan saya terdahulu bahwa sebenarnya ini hanyalah perulangan dari kebiasaan lama saya yaitu melakukan Bookmark versi artikel. Saya melakukan hal ini karena saya merasa ilmu yang saya temukan sangat sayang dilewatkan begitu saja, mungkin saja kedepannya masih bisa digunakan kembali dengan cara membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *