Thinking before Posting – Petunjuk Penting Upload foto

thinking before posting

Thinking Before Posting – Hati-hati ketika upload foto-foto seksi dan nakal kamu di situs jejaring sosial, blog, atau media online apa saja jenisnya. Karena dalam jangka panjang anda bisa saja akan merasakan dampak negatif nya. Hal ini sudah pernah saya posting pada blog Armynd Scene, dengan judul: Peringatan penting sebelum anda posting

Ketika berselancar di dunia maya, kita biasanya tidak sengaja menemukan satu atau dua buah gambar yang menarik perhatian, salah satu hal yang banyak sekali menarik perhatian “manusia normal” pada umumnya adalah foto-foto hot seksi dan syur. Walaupun ketika kita klik belum tentu dapat memuaskan kita, mungkin itu hanya segelintir gambar iklan atau foto thumbnails yang di pajang untuk profil di forum, dan sebagainya.

Thinking before Posting menjadi sangat-sangat penting

Namun tahukah anda para wanita (atau juga pria), bahwa banyak sekali situs-situs yang mengandung unsur pornografi sering sekali mengambil foto dari facebook dan jejaring sosial lainnya untuk di jadikan bahan posting artikel mereka? Pengalaman kami ketika surfing di internet, kami selalu saja menemukan situs atau blog dewasa amatiran yang belum menanamkan konsep “safely for edukasi dan referensi suami istri” menggunakan foto-foto yang ada di facebook, bahkan ada beberapa di antaranya yang sudah ngetop karena banyak sekali yang sudah menggunakannya.
Sebagai tambahan: Situs atau blog tersebut biasanya hanya untuk mengeruk uang dari situs advertising, bahkan ada juga yang menggunakan konsep phising/cracking yang dapat menyerang komputer anda.

Saran :

Jika anda bergabung pada situs jejaring sosial atau situs komunitas tertentu, dan anda upload foto atau video di dalamnya, lalu anda kunci supaya orang lain tidak bisa melihatnya kecuali pacar atau suami anda sendiri, apakah sudah cukup aman?

Sebagai info saja: foto/video tersebut akan tersimpan ke dalam database situs mereka, dan mereka dengan bebas mengaksesnya jika mereka mau. nah bayangkan jika anda bergabung pada situs yang admin nya nakal, maka foto/video anda dengan mudah mereka konsumsi. hal ini juga berlaku untuk password yang anda masukkan, sebaiknya gunakan password khusus yang tidak berhubungan dengan akun-akun penting anda. Syukur2 kalo metode query password nya menggunakan sistem enkripsi MD5, jika tidak maka seluruh password member yang ada di situsnya akan terlihat..metode privacy dan hacking seperti ini akan saya bahas tuntas pada posting selanjutnya di blog ini.

petunjuk penting upload photo

Pesan :

Jadi berhati-hati dan lebih telitilah dalam meng-upload foto atau juga video anda di facebook atau blog, karena walaupun sekarang anda belum merasakannya..tapi bisa saja di masa akan datang dimana anda sudah mempunyai anak (berumah tangga) atau karier yang terhormat, foto-foto lama anda yang “seksi dan syur” itu di munculkan lagi oleh pihak-pihak tertentu, sehingga akhirnya akan menjadi momok jelek anda yang tidak akan pernah bisa di hilangkan SEUMUR HIDUP !
Jangan sampai hanya karena misalkan 1 foto/video berukuran kecil dan mengandung unsur negatif, anda akan menyesal seumur hidup. Pikirkan lagi tindakan anda. Tapi bagi yang sudah terlanjur, sebaiknya lakukan antisipasi dengan meng-hapus atau jika terdapat pada situs forum..anda bisa melapor kepada admin nya, lalu lanjutkan dengan berdoa semoga foto itu tidak berkepanjangan, walaupun kemungkinannya agak kecil.

Bro, tahun 2015 dunia akan berubah, indonesia tidak akan seperti sekarang. teknologi informatika akan semakin pesat, sangat pesat sekali. internet udah jadi konsumsi wajib dimana-mana (sampai ke desa-desa kecil sekalipun)…jangan remehkan kegiatan online ente dengan sikap masa bodoh tanpa mempunyai alasan yang kuat untuk melakukannya. You must be..Thinking before Posting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *