posting berita think before posting

4 Hal Penting sebelum Posting Berita di Sosmed dan Lainnya

Posting Berita Artikel ini saya sadur dari acara Think Before You Share Program (27/02/2018) di Jakarta, karena sejak beberapa tahun yang lalu (tahun 2012) saya sudah menjadi salah satu orang yang sangat peduli dengan penyebaran informasi melalui teknologi informasi. Terbukti dengan adanya Artikel Think Before Posting – Petunjuk Penting sebelum Upload Photo yang saya buat pada tahun itu. Ada 4 pertanyaan dari Demas Ryan, yang menjabat sebagai Senior Program Specialis dari Do Something Indonesia yang membuat saya semangat kembali untuk menyiarkan Edukasi Think Before You Are Posting (Pikirkanlah sebelum anda melakukan upload berita, photo, video atau yang lainnya)

4 Pertanyaan Think Before Posting

Penasaran ingin tau 4 pertanyan penting tersebut? berikut pertanyaan penting dari beliau yang seharusnya anda jadikan dasar panduan sebelum melakukan posting berita di Sosmed atau platform yang mendukung fitur ajaib dari bidang teknologi informasi lainnya:

  1. Apakah sumbernya terpercaya?
  2. Apakah ada dua sumber atau lebih di berita itu?
  3. Apakah anda mengerti isi berita itu?
  4. Apakah berita itu ada konfirmasi dari orang yang mengerti

Kesimpulan

Melakukan posting memang sangatlah mudah karena fitur sosmed pada saat ini rata-rata bahkan hampir semuanya sudah pasti mempunyai tombol bagikan/sharing. Hanya dengan melakukan tahap yang sangat pendek, anda sudah bisa membagikan konten yang ingin anda bagikan ke platform sosial media manapun, tanpa memperhatikan (validasi) dari pihak ysng benar.

Sumber think before you posting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *