Home » Blog » Musik » Penganut Kurt Cobain Wajib Baca ini !

Penganut Kurt Cobain Wajib Baca ini !

penganut kurt cobain

Bagi para grungies khususnya penganut Kurt Cobain sepertinya wajib untuk membaca pesan yang di sampaikan oleh Chris Novoselic ini, karena mengandung unsur mendasar pola pikir Kurt dalam menjalani hidup ber-idealis dalam musik.

Saya rasa prinsip ini juga lah yang layak di pakai untuk bermusik di masa depan, karena kata-kata pada pesan Chris Novoselic ini sebenarnya adalah cikal bakal terjadinya revolusi (perpindahan) pola bermusik dari era rock ke alternatif hingga menjadi dasar bermusik manusia zaman sekarang. Dimana era musik rock yang lebih menekankan pada Skill, tapi pesan Kurt oleh Chris ini lebih kepada kebebasan dalam bermusik. Anda yang tidak mempunyai keberuntungan dalam hidup (menjadi orang kaya) sehingga tidak mampu untuk les ataupun bersekolah di bidang musik pun selalu di hargai oleh faham Kurt Cobain ini.

Jadi walaupun bukan penganut Kurt Cobain, setidaknya anda mengerti bahwa di sisi lain sebenarnya terdapat satu pemahaman yang membuat anda bisa lebih mencintai musik dari hati di banding orang-orang yang berpura-pura mencintai musik tapi sebenarnya hanya untuk popularitas dan melakukan hal maksiat dari pada itu.

Inilah pesan dari Chris Novoselic untuk para penganut Kurt Cobain yang wajib anda baca :

A Message from Christ Novoselic Voice Recording

” Kita kenang Kurt apa adanya : perhatian, murah hati, dan baik.
Mari kita kenang terus musiknya. Kita tidak akan pernah kehilangan lagunya.

Kurt menghormati fans-nya dengan kode etik yang berdasar prinsip PUNK ROCK. Tidak ada band yang spesial, tidak ada royalty pemain.

Kalau kamu punya gitar, dan keinginan kuat..
Mainkan musik apa saja dan lakukan sungguh-sungguh — kamulah bintangnya.

Mainkan nada dan irama paling manusiawi, musik itu sendiri.

Kalau kamu mau, masa bodoh, langsung pakai saja gitarmu layaknya Drum. Cari saja satu irama dan mainkan sesuai keinginan hatimu.

Itu yang ingin di tunjukkan Kurt pada kita : dalam hati kita.
Dan di sanalah musik akan abadi ”

(At Candle light Night in Center’s flag Pavilion, Seattle | About 7000 audience with candle and flowers )

Pesan di atas di sampaikan oleh Chris Novoselic (bassist-nya Nirvana) berupa rekaman audio pada malam Candle light di Center’s flag Pavilion, Seattle setelah beberapa hari kematian Kurt Cobain. Yang di hadiri sekitar 7000 audiens dengan membawa Lilin dan kembang padahal peristiwa itu terjadi secara spontan dan di luar dugaan Courtney Love bahwa jumlah peserta bisa sebanyak itu.

Ya itulah pesan buat para penganut Kurt yang paling sering saya baca dan jadikan panduan. Juga menjadi favorit quotes untuk menjalani kiblat hidup di dalam konteks bermusik. Apakah penganut Kurt memang wajib baca ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *