Pendidikan Punker Usia Dini

pendidikan punker usia dini

Hari ini rasanya sudah tidak perlu lagi kita berbicara tentang Apa itu Punk sebenarnya dan bla bla bla, karena sudah banyak sekali sumber positif yang bisa anda dapatkan. Saya juga sudah menulis pada tulisan sebelumnya tentang : Apa itu Punk dan Ideologi nya. Namun satu hal yang harus kita perhatikan yaitu sudah adakah jiwa itu didalam diri kita?

Apa sih Pendidikan Punker Usia Dini itu?

Makna

Pendidikan Punker Usia Dini bukanlah suatu lembaga formal atau non-formal seperti misalnya Sekolah atau Kursus. Pendidikan Punker Usia Dini atau yang disingkat PPUD yaitu sebuah pendidikan non-formal yang bisa didapatkan darimana saja namun sumber asalnya adalah rekomendasi dari orang yang sudah mengetahui hal tersebut. Jadi pendidikan ini tidak menyesatkan seperti yang sering kita saksikan di jalanan.

Fungsi

Fungsi dari pendidikan Punker yaitu mengasah Kreativitas dan belajar untuk tidak membohongi diri sendiri terhadap hal-hal yang bersifat Positif menurut hukum alam dan Agama.

Ingat, Punk itu bukan anti Aturan/Sistem, tapi tidak semua aturan dan sistem harus mereka lawan, jika hal tsb sesuai menurut agama dan hati nurani, maka seorang punker akan berteman akrab terhadapnya.

Kilas Balik Pendidikan Punker

Video tentang Ideologi (Cara berpikir) Punk

Ingat, punk itu cara berpikir yang pada akhirnya menentukan gaya hidup dan arah dari tindakan. Punk mengajarkan untuk selalu berpikir kreatif, tidak monoton dan mayor, juga melawan sistem (tertulis maupun tidak tertulis) yang sudah jelas merugikan harkat dan martabat orang banyak.

Namun punk berteman akrab terhadap sistem yang jelas-jelas sudah benar baik menurut Agama, Negara, maupun Individu, Contoh: bersifat jujur, menjunjung tinggi toleransi, atau selalu berinovasi dalam bisnis dan berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *