Tips Sebelum Anda Membuat Akun Google

Membuat akun google saat ini merupakan kegiatan yang hampir semua orang sudah melakukannya, kecuali bukan generasi millenial kali ya. Namun taukah kamu kalau membuat akun google itu sebaiknya jangan asal-asalan, karena akun ini biasanya tanpa diduga menjadi akun yang sangat penting bagi kita. Mungkin saja akun ini akan menjadi akun email untuk sosial media anda yang paling banyak followersnya. who knows !?

Beberapa tahun kebelakang aturan untuk membuat akun google tidak seketat pada saat ini. Banyak para internet marketer yang mempunyai peternakan akun google demi kelancaran bisnisnya. Namun pada saat ini banyak hal yang harus kita lakukan dalam membuat akun google. Dari pengalaman, saya mempunyai tips untuk anda yang ingin membuat akun google. Apa saja tips nya?

3 Tips ketika membuat akun Google

  1. Pertama saya mengetikkan kata kunci Google Signup. Biasanya akan muncul paling atas pada hasil pencarian untuk halaman Signup/Daftar Google.

    Membuat Akun Google 1

    Kalaupun terdapat iklan Adwords, pilih saja hasil di bawah iklan tersebut. Kalo nggak mau susah sih copas aja link di bawah ini 😀

    • https://accounts.google.com/signup (Bahasa Inggris)
    • https://accounts.google.com/SignUp?hl=in (Bahasa Indonesia)

    Tinggal pilih saja, mau yang bahasa inggris atau bahasa indonesia.

  2. Buat Akun Google Anda
    Membuat Akun Google 2

    Ketika anda masuk ke halaman Form Pendaftaran Google, jangan buru-buru mengisi form tersebut, sebaiknya siapkan catatan anda untuk setiap data yang anda isi kedalam form tersebut. Biasanya saya menggunakan Notepad.

    Inilah Tips Pertama Saya

    Siapkan Catatan untuk mencatat Setiap Data yang di isi. Dan catat sedetail mungkin data yang anda isi tersebut.
    KARENA: kita tidak tau kedepannya kita bisa saja lupa dengan informasi-informasi tersebut, nah kadang-kadang google menggunakan data-data ini untuk merecovery password dsb.

  3. Setelah form di isi semua, dan anda sudah yakin dengan nama email, password, dan seluruh data yang anda isi tadi. Lalu anda tekan tombol Berikutnya/Next dan masuk ke halaman verifikasi email melalui nomor telephone.

    Membuat Akun Google 3

    Tips Kedua

    Sebaiknya gunakan nomor telepon secondary (cadangan) anda jika akun yang anda buat tidak begitu penting bagi anda, alias bukan untuk email pribadi anda.
    KARENA: jika anda menggunakan nomor handphone pribadi anda, suatu saat anda tidak akan bisa lagi memasukan nomor tersebut ketika ingin membuat email yang sangat penting dalam hidup anda. Karena nomor handphone tersebut biasanya digunakan untuk merubah password atau verifikasi lainnya.

  4. Setelah anda memasukan nomor handphone tersebut lalu menekan tombol Next, maka anda akan masuk ke halaman verifikasi/konfirmasi kode yang dikirim ke nomor telepon anda.

    Membuat Akun Google 4

    Masukan nomornya lalu tekan verify.

  5. Disini anda diminta lagi untuk memasukan Email Recovery namun ini cuma opsional, boleh di isi boleh juga nggak. Lalu anda harus mengisi tanggal lahir dan menentukan jenis kelamin.

    Membuat Akun Google 5

    Tips Ketiga

    Saran saya sebaiknya buatlah tanggal lahir yang mudah anda ingat, saya selalu mengisi dengan tanggal lahir saya sendiri, namun jangan lupa untuk tahun nya. Jika anda ingin mengubah tahunnya karena usia anda terlalu muda, jangan sampai salah input tahun. Usia anda harus diatas 17 tahun. KARENA: kita menghindari peraturan. Maksudnya bukan ingin melawan peraturan lho, tapi nggak lucu kan kalau permohonan membuat akun google ditolak gara-gara belum cukup umur.

    Untuk jenis kelamin saya biasanya memilih Rather not say. Biar misterius aja gitu.

  6. Setelah anda tekan tombol next maka akan masuk ke tahap penghujung yaitu halaman Privacy and Terms. Kalau rajin monggo dibaca, kalo nggak next-next aja. Dan tekan button yang paling terakhir yaitu I AGREE.

    Membuat Akun Google 6

    Selamat anda sekarang sudah mempunyai akun Google!

    Eits jangan lupa, masih ada tips selanjutnya dari saya yaitu:
    Tips Keempat

    Tulis tanggal dan waktu pembuatan akun google anda. Sudah pasti saat itu juga. hal ini sangat penting.
    KARENA: saya pernah mengalami lupa password dan di akun google saya tidak mencantumkan nomor handphone juga email recovery. Dan pertanyaan yang tak pernah berhenti mereka tanyakan yaitu: Kapan tanggal pembuatan email kamu?

Kesimpulan

Akun google sangat penting pada saat ini, karena banyak sekali dalam kehidupan sehari-hari kita yang bersinggungan dengan akun google, teerlebih gmail. Jadi hapalkan akunnya, atau setidaknya catat ditempat yang mudah anda ingat keberadaannya. Sekian tips dari saya untuk anda yang baru membuat akun google, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *