Home » Blog » Musik » Lain Dunia

Lain Dunia

Kurasakan kuterlena di putihnya nuansa
Yang kau lukis dalam pesona diri
Sisi batinku sisi batinmu terpendam dialurnya
Tak ada tegur sapa antara kita

Indahnya rasa jiwa tatkala melebur diri hingga terlena dalam ketakjuban ciptaanNya, sehingga yang ada hanyalah percakapan nurani yang mengalir dalam pemujaan sepenuh jiwa kepadaNya.

Media dunia membawa terbang tawa ceriamu
Beruraikan nada rasa
Terpendam dalam jiwa

Media dunia tempat segala rasa yang tampak, ter-expresikan dalam setiap gerakan fisik serta
perubahan raut wajah semua itu pada hakekatnya meguraikan jeritan nurani ilahiah yang terpendam dalam jiwa.

Menarilah biar sejenak
Bernyayilah bahagiakan hati

Kata menari diibaratkan sebagai pergerakan raga dalam melaksanakan sholat dan segala aktifitas fisik yang berbuah kebaikan, kata Bernyanyi diibaratkan sebagai aktifitas munajat, mengaji, berdoa, memuja, dan pengucapan kalimat dalam susunan kata-kata yang menyejukkan dan menyenangkan jiwa yang mendengarkannya sehingga kedua aktifitas tersebut membuahkan kebahagian hati, meski sejenak kedua aktifitas tersebut kita lakukan.

Bentangan jarak terlintas hayal
Menggairahkan arti hidupku
Walau hatiku hatimu takkan bertemu

Segala yang tak terjangkau oleh karunia panca indera akan selayaknya membangkitkan hayalan bermakna Ilahiah sebab khayalan tersebut menimbulkan gairah akan arti kehidupan (karena tidaklah seekor kuda liar menderu ditengah hamparan padang melainkan ada penunggangnya, tidaklah burung-burung, kupu-kupu dan sejenisnya terbang melainkan ada yang menungganginya, tidaklah tanaman mengelurkan bunga dan buah-buahan melainkan ada yang memerintahkannya dan demikianlah segala sesuatu ada dalam kendali dan pengurusanNya) Sang Pencipta dialah yang mengendalikan dan mengurus ciptaannya, demikianlah tak akan mungkin sama antara pencipta dan ciptaannya.

(aktifitas khayalan Ilahiah itu seperti apapun wujudnya, seharusnya senantiasa dilakukan karena sebagai manusia hanyalah usaha dan pengharapan positif dalam perspektif Dia yang dapat kita lakukan tak peduli akan apapun keputusanNya).

Betapa mungkin dekap dirimu atau kukenali
Biarkan semua wajar adanya

Sehingga, keikhlasan kepadaNya itu sangatlah berat sebab dengan keihlasan kepadaNya maka dengan rahmat dan kasihsayangnNya akan mengijinkan makhluknya untuk mendekap dan mengenalNya.

Tuhanku… rindu hamba akan dekapan kasih sayangMu, gelora jiwa yang sangat ingin mengenalMu… mohon hamba kepadaMu akan petunjuk jalan menujuMu.


Many Thanks to: Ocean Eagle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *