Kontroversi Konser Lady Gaga Adalah Masalah Upeti

kontroversi konser lady gaga

Kontroversi Lady Gaga siapa yang tidak tahu. Satu-satunya kontroversi konser yang terbesar saat ini dalam penyelenggaraan konser artis asing yang heboh di bicarakan dimana-mana di karenakan beberapa pihak yang tidak setuju dengan penampilannya yang seronok.

“..Sebenarnya apa bedanya lady gaga jika kita bandingkan dengan pedangdut erotis yang bertaburan di indonesia ? ” ujar Dennie Sakrie seorang pengamat musik terkenal indonesia waktu di wawancarai salah satu stasiun televisi swasta beberapa saat yang lalu.

Menurut pengakuan “jojo” pelaku EO (Event Organizer), beliau mengatakan bahwa uang harus di kasih ke Aparat yang mengetur keamanan dan Ormas-ormas yang terkait. Hal itu susah di deteksi berhubung transaksi tersebut tanpa disertai bukti pembayaran. Dan permasalahan dalam hal ini juga bukan hanya masalah upeti pada pihak-pihak terkait namun biasanya di karenakan oleh persaingan dari para EO. Yah biasalah, siapa yang terbanyak memberi upeti maka dia yang bisa melakukan konser secara aman.

…sebaiknya di basmi juga pedangdut erotis di indonesia kalau memang benar-benar masalah moral yang di utamakan…

Jangankan untuk mengadakan konser besar seperti ini, kita di daerah juga sering mengalami hambatan yang serupa dalam melaksanakan acara. Menurut pengalaman teman yang sering mengadakan acara, mereka harus membayar upeti kepada pihak-pihak terkait sebagai perizinan. Jika uangnya kurang maka kemungkinan besar acara di batalkan, atau pun jika acara bisa berlangsung namun pada upeti masih bermasalah.. Acara kami selalu di kacaukan.

“..Larangan yang paling pasti adalah dari pihak aparat ” kata oheng (seorang pekerja EO yang biasa melakukan konser di kota besar). Biasanya mereka akan membatalkan dengan alasan kurang nya tenaga aparat keamanan dan sebagainya (kurang tau apkah itu sekedar dalih karena upeti yang kurang atau memang kondisi yang sebenarnya)
Mengadakan konser dengan memanggil artis dari luar negeri setidaknya melewati 5 pintu perizinan kepada pihak terkait dari aparat pemerintahan

Miris sekali rasanya jika pada suatu saat nanti konser lady gaga akan berlangsung di indonesia dengan aman-aman saja dan tanpa kontroversi. Jika hal ini terjadi, terbukti lah bahwa masalah upeti perizinan menjadi masalah utama dalam penyelenggaraan konser.

Saran saya, sebelum lady gaga di batalkan konser, sebaiknya di basmi juga pedangdut erotis di indonesia kalau memang benar-benar masalah moral yang di utamakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *