Cara Bisnis Jasa Pembuatan Web Tanpa Modal

jasa pembuatan web

Jasa pembuatan web adalah bisnis yang jika serius dijalankan akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar, sehingga anda bisa menghidupi keluarga anda dengan bisnis ini. Namun bisnis jasa pembuatan web bukanlah semudah berbisnis konvensional biasa, karena persaingan bisnis ini berdasarkan kemampuan/skill dan update informasi terbaru dari para pelakunya. Namun benarkan bisnis ini bisa dijalankan tanpa modal? jawabannya bisa. dan saya sudah membuktikannya dengan membuat Jasa Web Singkawang Kalbar.

Berbisnis Jasa pembuatan web tanpa modal

Memang menjalankan bisnis jasa pembuatan web pertama kali bisa anda lakukan walau tanpa modal sepeserpun. Karena bisnis ini murni mengandalkan perangkat lunak yang bahkan alat-alat untuk memulainya bisa didapatkan hanya dengan download gratis yang bisa kita cari di internet, seperti:

  • Text Editor (Adobe Dreamweaver, Sublime, Notepad ++, dll)
  • Plugin/Extension Browser (Firebug, Color Chooser, dll)
  • Aplikasi Pengolah Gambar (Photoshop, dsb)
  • ..dsb (sesuai kebutuhan developer)..

Lalu bagaimana dengan akses internet? Kopi/Teh/Cemilan? Masih bisa diakali dengan menggunakan uang muka (DP) untuk membeli kuota atau nebeng di Cafe yang menyediakan gratis wifi.

Selanjutnya untuk promosi anda masih bisa menggunakan promosi gratisan melalui sosial media.

Bagaimana dengan skill? masih bisa belajar melalui E-Book atau blog yang bertebaran di Internet.

Bagaimana jika saya belum punya Laptop dan PC? kalau saya pribadi, akan bicara dengan jujur yaitu: Pinjam punya Teman atau saudara terdekat. Sambil kita nabung buat beli sendiri.

Dan yang harus diperhatikan juga yaitu biaya pembayaran listrik. Itu juga termasuk modal, namun masih bisa ditutupi dari keuntungan pembayaran pembuatan website.

Lalu apalagi masalahnya?

Ternyata ada satu modal paling utama yang harus dimiliki, modal ini 100% GRATIS tanpa anda harus membayar sedikitpun. modal utama tersebut adalah “NIAT”

Penutup

Siapapun dan dibisnis manapun sebenarnya membutuhkan modal awal yang sama, yaitu Niat atau Tekad yang kuat untuk menjalankan Usaha yang baru akan dirintisnya. Bahkan enaknya di bisnis Jasa Pembuatan Web untuk diawal perjalanan pun anda bisa mempunyai niat yang belum maksimal, mungkin karena status anda adalah seorang Mahasiswa atau Pekerja yang belum bisa memutuskan untuk Fulltime di bisnis Jasa Pembuatan Web ini.

Namun percayalah, jika anda serius menjalankannya, anda akan mendapat keuntungan yang berlipat ganda, karena bidang web ini cakupannya amatlah luas. Selain membangun sebuah website, anda juga bisa menawarkan jasa maintenance/perawatan website, jadi admin website, atau jasa desain ulang tampilan website. Menggiurkan bukan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *