Home » Blog » Tokoh » Mempertahankan Harapan di Jalanan Impian

Mempertahankan Harapan di Jalanan Impian

Jalanan Impian

Supardi, adalah seorang petani yang menggantungkan hidupnya dari usaha menjual rumput segar untuk makanan ternak. Pekerjaan ini dilakoninya sejak dia berusia di atas kepala tiga. Hingga sekarang memasuki usia 54 tahun yang sudah bisa dibilang tidak muda lagi, Pardi panggilan akrabnya masih semangat menjalani pekerjaan ini dari pagi hingga petang.

Pukul 05:00 dini hari pardi sudah memulai aktivitasnya keluar masuk kampung untuk mencari rumput segar yang akan dijual ke para peternak yang ada di Desa tempat dia tinggal dan beberapa desa disekitarnya. Kadang-kadang dia harus menembus derasnya hujan apabila hujan belum juga reda dari beberapa jam sebelumnya.

Para peternak yang sudah memesan rumput sebelumnya tidaklah hanya berasal dari satu desa saja, namun di desa tetangga yang akses jalannya kurang mulus juga menjadi langganan pardi. Demi menghidupi keluarganya, pardi pun tak segan untuk melayani banyaknya permintaan dari para peternak hewan yang berada di setiap desa tersebut. Dalam satu hari, supardi bisa mengantar 4-8 karung rumput tersebut.

Beban yang tidak ringan dibawa dijalan yang juga kadang tidak selalu mulus menjadi pertimbangan pasangan pardi dalam usaha untuk mengantarkan pesanan rumput kepada para peternak yang sudah menantinya di beberapa desa. Pasangan setia tersebut yaitu si kuda besi yang awet dan tahan lama hingga pardi mempercayainya sebagai partner setia.

Pasangan serasi si Kuda Besi

Menggantungkan harapan dengan usaha menjual rumput segar tidaklah mudah apabila tidak didukung dengan alat pendukung yang tepat. Pardi selalu semangat dengan si kuda besi yang telah di tungganginya selama bertahun-tahun.

“..kebayang kalau hidup saya tanpa si-Dia, mungkin pekerjaan ini tidak akan semudah dan selancar seperti sekarang..!!” pungkasnya.

Jalanan Impian Astra

Sepeda Motor yang digunakan Supardi

Pardi dan sepeda motornya memang selalu terlihat melintasi desa-desa tempat dia mencari rumput segar untuk dijual. Sepeda motor tersebut dibeli dari hasil kredit pada waktu akan memulai pekerjaan ini di akhir tahun 90-an. Sejak itu pardi selalu mempercayai suku cadang dari Astra agar si kuda besi kesayangan nya dapat selalu mendukung pekerjaan nya tersebut. Walaupun sepeda motor itu sudah terbilang tua dan tidak banyak yang menggunakan nya seperti dahulu, namun daya tahan suku cadang Astra menjadi teman setianya hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *