Membuat Grup Facebook Singkawang Informasi

singkawang vektor

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat Grup Facebook Singkawang Informasi 😀 Niat gak niat harus dibuat, karena ini untuk mendukung web project yang sedang saya bangun yaitu singkawanginformasi.com. Mau rame atau nggak ya tawakal aja, namanya juga usaha. Yang penting kita nggak nipu orang, kita niat baik. Saya yakin pasti ada pencerahan kedepannya.

Proses Pembuatan Grup Facebook Singkawang Informasi

Seperti terkesan tutorial sih, namun ini hanya sebagai peringatan untuk di kenang ke depannya 🙂 kali aja jadi sejarah yang berguna, ya nggak 😀

Sebenarnya hal yang paling saya malas adalah membuat tutorial facebook, apalagi disertai gambar. Kenapa? karena facebook selalu update. Baik itu fitur maupun interface, ya kan !? Tapi yasudahlah, karena ini untuk kebutuhan kenang-kenangan jadi hal itu bisa kita pass.

Begini saya membuatnya:

  1. Masuk ke Halaman Beranda (halaman timeline/terdepan di Facebook), lalu scroll di paling bawah maka kamu akan melihat empat pilihan fitur yaitu: Iklan, Halaman, Grup, Acara. Klik saja Grup (kareana ingin bikin Grup Baru)

    Membuat Grup Facebook Singkawang Informasi 1

  2. Lalu muncul Pop-up yang bertuliskan keterangan seperti ini:

    Grup sangat tepat untuk mendiskusikan berbagai hal dan terus berhubungan hanya dengan orang-orang yang Anda inginkan. Bagikan foto dan video, adakan percakapan, buat rencana, dan lain-lain.

    Membuat Grup Facebook Singkawang Informasi 2

    Dan isi nama Grup yang kita inginkan, kalau saya ngisi dengan nama Singkawang Informasi Web, lalu kamu harus nyari minimal satu teman buat di tambahkan di grup kamu itu.

  3. Taraaa…Grup kamu pun sudah jadi dan siap digunakan. Silahkan melakukan konfigurasi itu dan ini nya. hhe

    Membuat Grup Facebook Singkawang Informasi 3

Kesimpulan

Yaaa gitudeh… 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *