Home » Blog » Gadget » Fenomena Baru Handphone Nokia

Fenomena Baru Handphone Nokia

Fenomena Nokia

Fenomena terbaru handphone nokia – Handphone Nokia seperti yang kita kenal sekarang ini merupakan handphone yang pernah menguasai jagad per-handphone-an tanah air bahkan dunia pada era akhir 90an sampai awal tahun 2008. Hal ini tidak bisa di pungkiri karena pada masa itu dimana banyak sekali diantara kita yang menjadikan nokia menjadi ponsel pilihan terbaik tanpa ragu-ragu dalam memutuskan untuk membelinya.

Tapi masa kejayaan itu telah berubah, dimana ponsel gebetan Perusahaan Apple mulai menapakkan langkahnya di dunia ponsel dengan mengeluarkan iPhone dan ponsel berbasis sistem operasi Android. Di susul dengan gebukan dari raksasa perusahaan ponsel dari kanada yaitu Blackberry yang sampai sekarang masih merajai dunia ponsel di indonesia.

Nokia dengan OS (Operating System/sistem operasi) Symbian andalannya hari ini sudah tergeser dengan popularitas Android yang sekarang ramai sekali di gunakan di amerika dan eropa, bahkan para penggemar symbian Os ini di kabarkan banyak yang berpindah ke OS dari Microsoft, Windows Phone Mobile.

Wajar sekarang nokia diberi julukan “Dulu handphone sejuta umat, tapi sekarang sepi peminat”, justru untuk di indonesia sekarang blackberry yang memegang gelar “sejuta umat” itu 😀

Namun bagaimanakah langkah selanjutnya dari Perusahaan Asal Finlandia ini yaitu nokia untuk merebut kembali popularitasnya di dunia ponsel seperti pada zaman dahulu kala? apakah nokia mempunyai langkah baru dalam modifikasi symbian OS andalannya menjadi memiliki fitur yang mampu bersaing dengan OS android dan Blackberry. Apakah dengan munculnya nokia lumia mampu melukis fenomena yang terbaru pada handphone nokia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *