Tentang fasilitas cloud computing dari 4shared

fasilitas cloud computing 4shared

Tau nggak kalo 4shared juga punya fasilitas cloud computing ? setelah beberapa minggu yang lalu saya membahas tentang cloud computing facebook (baca: Cloud computing dari facebook bakalan seru) Lalu saya hari ini mendapatkan satu lagi berkat iseng ngulik 4shared si situs download yang sangat terkenal bagi para downloader mania, eh ketemu sama fitur synchronize desktop nya yang hari ini kita kenal dengan cloud computing.

Cloud computing dari 4shared ini menyediakan space 15 GB secara gratis. Menurut saya inilah space cloud computing yang terbesar yang pernah saya temui, tanpa syarat seperti Windows SkyDrive. Tapi kurang tau juga apakah ada yang lebih besar lagi, karena saya belum banyak ngulik dunia cloud computing ini. tapi kalau masih ada yang menawarkan space cloud computing yang lebih besar lagi kasitau saya yaa 😀 karena saya baru kali ini ketemu yang di atas 10 GB FREE tanpa syarat apapun.

Cara memulai sinkronisasi cloud computing di 4shared

Oh iya, tools/aplikasinya bisa di pakai pada sistem operasi Windows, Linux, Mac (beta) atau Ponsel pintar/smartphone (iOS, android, blackberry, symbian), jadi cukup fleksibel buat kita.

Untuk memulai sinkronisasi cloud computing di 4shared: silahkan download setup “4sync” nya di halaman depan 4shared (pada kotak pertama yang bertuliskan sync), atau kalau tidak mau repot-repot lagi, anda bisa langsung masuk ke halaman ini: http://4sync.com/

Darimanapun anda masuk, pastikan anda bertemu tulisan ini:

Dapatkan akses ke semua file Anda dari mana pun; dari tempat kerja, rumah, atau pesawat, serta sync semua perangkat Anda dengan penyimpanan 15 GB gratis.

Nah itulah indikasi adanya cloud computing dari 4shared ini.

Silahkan download setup-nya yang berukuran sekitar 6,4MB, atau lakukan registrasi dan verifikasi akun anda via email yang anda cantumkan sewaktu mendaftar, tapi jika sebelumnya anda telah mendaftar disini dari 4shared.com, anda tidak perlu mendaftar ulang di 4sync.com karena itu sudah terintegrasi secara otomatis (direct account). Dan tempat registrasi hanya ada pada halaman depan 4sync.com.

Dengan adanya fitur atau fasilitas cloud computing dari 4shared, maka anda bisa berbagi pakai file secara mudah tanpa harus mengupload file via online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *