Home » Blog » Software » Jangan Gunakan Easy File Locker, Bahaya !

Jangan Gunakan Easy File Locker, Bahaya !

easy file locker

Easy File Locker adalah file security untuk lock / mengunci file dari serangan tangan-tangan jahil di komputer kita.

Memang aplikasi ini sangat berguna untuk keamanan data kita, namun tahukah anda bahwa software security gratisan ini sangat mengikat kita. Dalam artian seperti contoh kasus saya kemarin:
Ketika saya selesai install ulang windows saya, saya bermaksud untuk install easy file locker kembali. Namun ketika memasukkan password, saya tidak bisa masuk kembali..padahal saya hapal dengan password yang saya gunakan. Lalu ketika ingin uninstall easy file locker dengan sempurna, saya tidak bisa melakukannya, karena saya di minta harus input password, kembali saya masukkan password yang saya hapal kemarin, lalu easy file locker tetap tidak bisa di uninstall.

Kesimpulan dari kasus easy file locker

Setelah install ulang, easy file locker tidak bisa di buka walaupun dengan password yang sama. dan tidak mudah untuk di uninstall. Padahal dari halaman resmi situs ini mengatakan bahwa :

I forgot my password (easy file locker), can i get the protected files back?

Yes, please start your computer into Windows Safe Mode, then all the protected files will be visible and accessible.

Anda bisa lihat pada menu Help & FAQ di situs resminya xoslab[dot]com
Tambahan pula ada beberapa keluhan yang saya lihat di forum mengatakan bahwa dari pihak developer tidak pernah menjawab keluhan dari user-nya di contact admin: admin@xoslab[dot]com
beberapa thread di forum menanyakan hal ini, seperti pada forum make use of yang isinya kira-kira seperti ini:

I have been using a program called Easy File Locker, which has been featured on MakeUseOf before, to lock some of my files. After reinstalling Windows recently, my password seems to have been lost or corrupted. I now get an “invalid password” message whenever I enter my password, which before the reinstall worked fine.

How on earth it could have been changed or what it could have been changed to I have no idea. I am running Windows 7.

How can I get my files back?

Cara manual uninstall easy file locker

Jadi, apa yang saya lakukan untuk mereset/uninstall easy file locker dari sistem?
Saya hanya menggunakan unlocker, lalu memilih opsi delete langsung pada direktori nya. dan saya lanjutkan pada uninstall di control panel. Hal ini dengan mudah saya lakukan karena tidak ada file saya yang terkunci pada easy file locker tersebut. Jika teman yang mempunyai cara lain, silahkan di sharing untuk kebersamaan kita.

Saran untuk penggunaan easy file locker

1.Jangan menggunakan software ini jika anda masih awam dalam dunia hacking system operasi windows dan sebagainya
2.Sebaiknya gunakan cara manual untuk file locker yang bisa anda buat dari .bat (tutorialnya sudah banyak), atau tehnik apapun yang anda miliki. Intinya manual.
3.Berhati-hati dalam menggunakan software gratisan, kalaupun ingin menggunakannya sebaiknya searching dulu review dari produk tersebut.
4.Jika dari pihak coslab menemukan artikel ini, kami mohon untuk lebih memperhatikan aplikasi yang di buat agar lebih user friendly.

Kita berharap semoga dari pihak developer untuk memperbaiki systemnya dalam pengoperasian aplikasi easy file locker ini dalam sistem operasi. Kalupun tidak (supaya tidak berbahaya bagi orang banyak), sebaiknya berilah petunjuk untuk uninstall/reset password easy file locker di halaman website resminya. Dan yang jelas adalah sportifitas admin support dari pengembang easy file locker.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *