Home » Blog » Serba Serbi » 3 Cara Melaporkan Gangguan Internet Indihome

3 Cara Melaporkan Gangguan Internet Indihome

gangguan internet indihome

Bagaimana sih cara melaporkan gangguan internet indihome yang baik dan benar? tanya seorang teman saya yang beberapa minggu yang lalu mengalami kejadian serupa yang pernah saya alami pada saat itu.

Disini saya akan sharing keberhasilan saya dalam melaporkan kejadian akibat gangguan internet indihome yang sering melanda para pelanggannya. Karena rata-rata orang hanya menelpon si pemasang yang:

“..pada awalnya berjanji untuk setia menemani jika ada kerusakan”

Namun kenyataannya ketika terjadi gangguan kerusakan, boro-boro setia. WhatsApp dibaca juga tidak, telpon di reject bahkan ada yang sampai mem-blokir nomor pelanggan yang terkesan mengganggu mereka. Ini terjadi di Kota Singkawang. astafirulloh.

Penyebab Terjadinya Gangguan Internet Indihome

Penyebab terjadinya gangguan pada jaringan internet indihome anda sebenarnya banyak sekali, mulai dari Modem (modem sewa harga 40.000 merk zte dsb), gangguan pada kabel fiber optic, hingga cuaca buruk yang terjadi disekitar lingkungan anda.

Jika anda ingin berusaha membetulkan/repair sendiri mungkin anda cukup hanya dengan melakukan restart modem saja (caranya: tekan tombol merah dibelakang modem), atau posisi kabel LAN yang masih belum tercolok dengan kuat bisa di colokkan kembali (eh apa sih bahasa indonesianya tercolok?)

Namun sepengalaman saya, jika pada modem indihome anda terdapat indikasi lampu merah berkelip-kelip (kedip-kedip) itu tandanya anda harus lepas tangan, dan menyerahkan sepenuhnya urusan ini kepada Indihome terdekat.

Prosedur/Cara Pelaporan Gangguan Indihome

Dari hasil pencarian yang saya dapat, terdapat 3 cara untuk melaporkan gangguan kerusakan internet indihome, yaitu:

  1. Lapor Lewat 147 (ini entah nomor apa ya?)
  2. Install aplikasi MyIndihome, lalu laporkan melalui aplikasi tsb.
  3. Datang ke Plas terdekat untuk mendapatkan nomor pengaduan pelanggan.

Jika anda mempunyai tambahan cara baru, silahkan tulis di kolom komentar di bawah postingan ini. Gratis kok 😀

Indihome Area Kota Singkawang dan sekitarnya

Bagi kamu yang berada di Area Kota Singkawang (Kalimantan Barat) dan sekitarnya, anda bisa langsung datang ke Gerai Indihome di Jalan Angkasa* (Masuk dari jalan Antasari atau Jalan Tsjafioeddin), laporkan gangguan ini dengan membawa KTP dan Nomor Pelanggan Anda. Nomor Pelanggan biasanya berjumlah 12 angka. kurang tau untuk daerah lain.

*dulu nama jalan ini jalan angkasa 😀

Alamat Kantor/plasa Indihome Kota Singkawang

Jl. Pangeran Antasari Gg. Swadaya No.2, Pasiran, Singkawang Bar., Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79123, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *